Senin, 27 Agustus 2012

Apakah masih ada kebohongan di dalam saos botolan




Tanpa menyebut merk akankah kebohongan itu terus muncul, terus menghiasi sampul packaging produk, terus membohongi publik demi meraup keuntungan semata. Ane masih berfikir demikian walau tanpa riset yang benar-benar pasti (mohon untuk yang lebih tau agar melayangkan komentarnya dan bersedia meralat thread ini). Ane masih ingat gan ada beberapa kalimat dari para orangtua dan tetangga yang melarang ane untuk banyak-banyak makan saos ketika hendak membeli Bakso, lebih baik ane menuangkan sambal ulek katanya lebih ori (padahal ga tau jg itu sambel ulek di ulek dari minggu kapan abis warnanya horror gitu ahahaha)…WTF lah. Alasannya katanya “tau nggak” itu saos kan cara bikinnya gak karuan, 1 botol itu gak murni lah kalo cabe semua, katanya ada campuran ubi/ pepaya, yang mungkin jg buah2 tersebut dah gak layak konsumsi, makanya kelar makan kan ente pada mules. bayangin aja kalo 1 botol itu cabe semua bisa rugi produsennya dengan harga cabe yang lumayan mahal sedangkan 1 botol saus itu bisa murah. Belum lg warna nya yang memikat terkadang gak sesuai sama warna cabe itu sendiri, dan cara pembuatannya yang mirip eksekusi pembantaian yakuza ahaha main injek main pukul + fermentasi keringat-keringat yang bertetesan dari sang algojo.  Oooouuggghhh this is food man!!!!, no colosseum activity ahahaaahaaa.  Dan masih gak ngerti setelah gue melihat ingredients dalam kemasan produk tersebut yang ada tertera seperti:
*Cabai, Bawang putih, gula, garam, pati termodifikasi, cuka, pengawet natrium benzoat, natrium metabisulfit, mononatrium glutamat, inosinat guanilat 


 Hellllllooooowww….. Secara, orang kampung mana peduli sama tulisan berbahasa barat tersebut, ini untuk keren-kerenan atau untuk mengkomuflase memanipulasi keadaan/ menutupi kebohongan. Ane berfikir kok gak ada tulisan Ubi atau pepaya yah… kata nyokap saya: ya konsumen bisa berkurang donk, ahahaaaahaaa    
elegi turun temurun….

 

1 komentar:

  1. gue posting thread ini ke kaskus... boleh di tengok... nih , cekidot: http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=16217748

    BalasHapus